Jumat, 17 Februari 2017

Lahir Dengan Kondisi Jantung Diluar Tubuh, Gadis Ini Buktikan Mampu Bertahan Hidup Hingga Sekarang



Lahir dengan kondisi yang 'kurang sempurna' memang bukanlah pilihan, namun kita harus bisa mensyukurinya. Bahkan kita perlu membuktikan pada dunia bahwa kita mampu melakukan banyak hal dengan keterbatasan yang dimiliki.


BACA JUGA : Bayi Korban Perang Suriah Ini Hidup Kembali Setelah Dokter Menyelamatkannya, Lihat Videonya!



Seperti halnya Virsaviya, gadis berusia 7 tahun yang memiliki kekurangan, ia terlahir dengan jantung yang berada di luar dadanya. Jantung yang berada diluar tubuhnya itu hanya dilindungi oleh kulit tipis yang sangat rentan jika terkena benturan benda keras.

Istilah medis untuk kondisi yang dialaminya disebut thoraco-abdominal syndrome or Pantalogy of Cantrell, sebuah kondisi langka yang diperkirakan terjadi pada 1 berbanding 1 juta kelahiran.

Gadis kecil ini membuktikan bahwa ia mampu bertahan  dengan kondisi yang dideritanya itu. Meski dokter yang menangani kelahirannya sempat memperingatkan pada ibunya akan kemungkinan terburuk akibat kondisinya itu, bahkan beberapa dokter mengatakan Virsaviya tidak akan mampu bertahan lama.



Dia yang kelahiran Rusia pindah ke Amerika untuk menemui dokter yang mampu menangani kondisinya, namun kebanyakan dokter mengatakan mereka tidak mampu menangani kondisi yang sangat langka itu.

kepada BBC dia berkata "ini adalah jantungku. aku adalah satu - satunya orang yang memillikinya(kondisi langka ini)". dia juga menambahkan "Ketika saya memakai baju, saya pilih baju yang lembut agar tidak menyakiti jantungku" "saya berjalan-jalan, saya melompat, saya terbang, saya tidak diperbolehkan berlari namun saya suka berlari"



Dan ibunya juga berkata "para dokter mengatakan padaku Virsaviya memiliki kondisi langka. namun mereka mengatakan dia tidak akan mampu bertahan. Ketika saya melihat bagaimana jantungnya berdetak, tentu bagiku itu adalah hal yang spesial"



Sang Ibu, Dari, pindah dari Rusia ke Amrika berharap bahwa ia akan bisa mengoperasikan putrinya tersebut namun dia mengatakan kalau putrinya tidak cukup kuat karena memiliki masalah pada tekanan darahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar