Jumat, 17 Februari 2017

Viral-Para PNS di Daerah Ini Ciuman Massal, Pantaskah?




Beberapa hari ini ramai di media sosial tentang kabar bahwa PNS Di NIAS Selatan melakukan aksi ciumna secara massal. Foto dan video beredar di sosmed tentang aksi mereka, ada yang pro dan kontra.

Menurut informasi hal itu berkaitan dengan hari kasih sayang yang bertepatan pada tanggal 14 Februari kemarin. Untuk Itu Mendagri Tjahjo Kumolo menurunkan tim untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

"Kami sudah meminta tim satu orang dari Kanwil untuk ke sana, menanyakan dulu pertimbangannya apa. Apakah ini sudah menjadi ritual tahunan atau tidak," ujar Tjahjo.

Hal itu disampaikan Tjahjo setelah menghadiri rapat Asian Games 2018 di kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (20/1/2017). Menurut Tjahjo, seharusnya ciuman massal tersebut tidak perlu dilakukan.



"Untuk budaya timur seharusnya tidak perlu ya. Walaupun itu sudah menjadi konsensus di Pemda ya. Meskipun masing-masing daerah punya tradisi, misalnya, tapi kalau hal-hal yang bersifat personal apakah dia harus begitu," ujar Tjahjo.

Heboh kabar mengenai ciuman massal ini merebak sejak 14 Februari lalu. Ada seorang pengguna Facebook yang mengunggah foto para PNS di Nias Selatan tengah berciuman dalam rangka perayaan Valentine.



Setelah ditelusuri, foto tersebut berasal dari akun fanpage resmi yang dikelola Humas Pemkab Nias Selatan. Disebutkan bahwa mereka yang ada di dalam foto tersebut merupakan pasangan suami-istri yang sama-sama bekerja di Pemkab Nias terkait dengan hari Valentine. Jadi bukan sembarang PNS, sebagaimana tersebar dalam kabar miring yang beredar di media sosial.



Berikut ini posting-an Humas Pemkab Nias Selatan pada 14 Februari lalu:

Pasutri PNS Terima Bunga Valentine Day dari Bupati Nias Selatan

NIAS SELATAN, Humas & Protokol – Pasangan Suami-Istri (Pasutri) yang bekerja sehari-sehari sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menerima bunga valentine day dari Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha bersama Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM. dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Martina Ikhtiar Duha, Selasa (14/02). 

Pembagian bunga tersebut dilaksanakan seusai apel pagi di Halaman Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam. Sebelumnya, Bupati Nias Selatan memberikan setangkai bunga valentine day kepada Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha. Demikian juga Plt. Sekda Kabupaten Nias Selatan memberikan setangkai bunga valentine day kepada Ketua DWP Ny. Martina Ikhtiar Duha. 
Bunga yang dibagikan Hilarius Duha adalah hasil kerajinan tangan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan dan bahannya terbuat dari barang-barang bekas yang telah diolah menjadi bunga dan hasilnya lebih cantik. Melalui Perayaan valentine day pada tahun ini semoga pasutri PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan semakin bahagia dan harmonis. (ws_timliputanhumasprotokolnisel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar