Minggu, 02 April 2017

Wow - Tahun 2017 Ini Kekuatan Militer Indonesia Terkuat Se Asia Tenggara. Bantu Share



Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa milliter negara Indonesia termasuk salah satu yang terkuat di dunia.

Global Firepower merupakan lembaga yang meneliti tentang kekuatan militer - militer dunia. Dan setiap tahun ia mengurutkan negara - negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia setiap tahunnya.

Dan pada tahun ini Global firepower kembali merilis 25 besar negara-negara dengan militer terkuat. Dimana, Indonesia saat ini menempati posisi 14 besar dalam daftar yang dirilis setiap tahun tersebut.

Melansir Bussines Insider pada Jumat (17/3),  Global Firepower Index mengurutkan kekuatan dari 106 negara dengan menggunakan sekitar 50 indikator, termasuk didalamya adalah anggaran belanja militer, jumlah tentara yang dimiliki, dan juga jumlah kendaraan tempur yang dimiliki.

Amerika Serikat (AS) kembali menjadi negara dengan militer terkuat di seluruh dunia, disusul oleh Rusia dan juga China. AS memiliki lebih dari 8000 tank, 13 ribu jet tempur, 75 kapal selam, dengan lebih dari 2,5 juta tentara yang aktif.

Sementara itu, Rusia yang diperingkat kedua sejatinya unggul dari jumlah tentara yang aktif yakni dengan 4 juta tentara, dan jumlah tank dengan 14 ribu tank. Namun, Rusia hanya memiliki 3000 jet tempur, dan 60 kapal selam. Selain itu, anggaran belanja kedua sangatlah jauh berbeda, dimana AS memiliki anggaran belanja militer sebesar USD 581 miliar, sedangkan Rusia hanya USD 46 miliar.



Indonesia, yang berada di peringkat 14, memiliki setidaknya 800 ribu tentara aktif, sekitar 400 tank, 400 jet tempur, dan dua kapal selam. Indonesia memiliki anggaran belanja militer sebesar USD 6,9 miliar.

Untuk kawasan Asia Tenggara, kekuatan militer Indonesia adalah nomor satu. Indonesia unggul sedikit dari Vietnam, dan Thailand, namun unggul cukup jauh dari Malaysia atau Singapura.

2 komentar:

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus
  2. Hanya Allah yang dapat membantu kesulitan manusia dengan cara yang makruf. MAnusia bisa apa tanpa pertolongan Allah?

    BalasHapus