Minggu, 02 April 2017

Remaja Ini Dihukum Mati Cuma Karena Curi Ponsel - Alasan Ia Mencuri Sungguh Mengharukan




Hanya karena mencuri sebuah ponsel gennggam pemuda ini harus menerima hukuman mati yang telah divoniskan oleh pengadilan. Kejadian itu sudah berlalu beberapa tahun lalu ketika ia berusia 18 tahun. Dan Putusan pengadilan ini menarik perhatian aktivis keadilan yang berusaha menyelamatkan nyawa pemuda itu.

Tope Abiodun telah menjalani hukuman penjara selama empat tahun setelah mencuri sebuah ponsel Android seharga 87 ribu naira Nigeria atau sekitar Rp4,2 juta pada 2013 lalu. Kepada aktivis Don Capello, pemuda berusai 23 tahun itu mengatakan berencana menjual ponsel curiannya dan membelikan makanan untuk adik-adiknya.

Atas tindak kriminal tersebut, Pengadilan Tinggi Wilayah Federal Ibu Kota (FCT) menjatuhkan hukuman mati dengan cara digantung kepada Abiodun.

“Ini adalah perlakuan yang tidak adil kepada rakyat miskin. Dia adalah anak yang baik dan kita tidak bisa membiarkan dia mati. Saya memohon kepada warga Nigeria, tokoh-tokoh agama untuk membantunya. Dia memiliki ibu yang sudah tua dan tidak pernah melihat ayahnya. Seseorang dapat mengerti bagaimana dia dibesarkan,” kata Don Capello, aktivis hukum yang memperjuangkan nasib Abioudin sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (3/4/2017).



“Tope Abioudin melakukan kejahatan itu saat berusia 18 tahun. Dia mengatakan pada saya bahwa tekanan untuk memberi makan adik-adiknya mendorongnya melakukan hal itu,” tambahnya.

Tidak diketahui kapan hukuman gantung terhadap Abioudin akan dilaksanakan dan belum ada komentar dari pihak berwenang Nigeria terkait vonis ini.

Di Nigeria, hukuman mati dapat dilakukan dengan tiga cara, hukuman tembak, rajam, atau hukuman gantung. Hukuman ini bisa dijatuhkan untuk kasus kejahatan berat seperti pengkhianatan pada negara, pemerkosaan, pernikahan sesama jenis, pembunuhan dan perampokan

1 komentar:

  1. Saya ucapkan trimah kasih banyak kepada Ki Barong yg tlah membantu kami terlepas dari masalah-masalah kami terutama hutang Piutang yg selama ini kian menumpuk,
    Jadi kemarin Saya Mendapat Bantuan dari beliau yaitu Bantuan PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL dan Alhamdulillah segalah sesuatunya berjalan lancar dan kami berhasil dapatkan Uang sebesar Rp.475juta,
    Jadi lewat tempat ini saya ingin berbagi buat yg lagi kesulitan tentang masalah:
    #Ekonomi
    #Terlilit Hutang
    #masalah pekerjaan Dan lain sebagainya
    Silahkan minta bantuan kpda Ki Barong saya yakin hanya Ki Barong yg dapat menyelesaikan masalah Anda,
    Jadi Bagi yg punya masalah Silahkan Tlpn
    Ki Barong di 0852 8895 8775 atau
    kunjungi Situs/web Ki Barong dgn cara >>>KLIK DI SINI<<< Untuk Info Pesugihan Putih Tampa Tumbal Milik Ki Barong
    Atau Chat di WhatsApp di nomor
    +6285288958775
    Buat teman tolong Bantu share supaya saudara2 kita yg punya masalah bisa terbantu juga Masalah yg mereka hadapi sekian terimahkasi Sudah di ijinkan Numpang Post.

    BalasHapus