Kamis, 19 Januari 2017

Menyeramkan! Inilah Kota Mati Yang Tidak Bisa Dihuni Hingga 24000Tahun Kedepan


Bencana yang mengerikan terjadi pada sebuah wilayah di Uni Soviet (sekarang Rusia) tepatnya di wilayah Chernobyl -Ukraina. Bencana meledaknya reaktor nuklir menyisakan begitu banyak kesedihan. Akibat bencana itu, wilayah Chernobyl ditanggalkan oleh penduduknya dalam semalam. Bahkan menurut penelitian, wilayah ini tidak bisa dihuni selama 24.000 Tahun akibat bahaya dari radiasi Radioaktif yang ditimbulkan oleh ledakan reaktor nuklir.

Bencana Chernobyl merupakan kecelakaan reaktor nuklir terparah dalam sejarah. Pada tanggal 26 April 1986 pukul 01:23:40 pagi (UTC+3), reaktor nomor empat di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang terletak di Uni Soviet di dekat Pripyat di Ukraina meledak.






Akibatnya, isotop radioaktif dalam jumlah besar tersebar ke atmosfer di seluruh kawasan Uni Soviet bagian barat dan Eropa. Bencana nuklir ini dianggap sebagai kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah, dan merupakan satu dari dua kecelakaan yang digolongkan dalam level 7 pada Skala Kejadian Nuklir Internasional (kecelakaan yang lainnya adalah Bencana nuklir Fukushima Daiichi).

Jumlah pekerja yang dilibatkan untuk menanggulangi bencana ini sekitar 500.000 orang, dan menghabiskan dana sebesar 18 miliar rubel dan mempengaruhi ekonomi Uni Soviet. Ribuan penduduk terpaksa diungsikan dari kota ini.

Sebelum insiden terjadinya kebocoran nuklir Chernobyl, area ini merupakan daerah yang subur dengan masyarakat yang bersahaja. Dan semua berubah 180 derajat setelah bencana mengerikan terjadi. Setelah 30 tahun berlalu masih ditemukan sisa radiasi di sekitar area Chernobyl. Kini area ini dijadikan area terlarang untuk dikunjungi. Namun beberapa yang datang, harus memiliki izin dari pemerintah dengan baju khusus.

Beberapa bangunan masih utuh berdiri namun sudah dipenuhi dengan rumput liar dan semak belukar. Semua barang ditinggalkan begitu saja. Foto-foto yang diambil oleh fotografer Sean Gallup ini akan membuat kalian merasa sedih melihatnya. Entah bagaimana jadinya jika para pengungsi melihat kembali kondisi kampung halaman mereka.

Alasan kenapa tempat ini tidak bisa dihuni karena bahaya radioaktif yang dapat mengakibatkan mutasi genetik pada makhluk hidup. Radioaktif adalah gelombang yang di pancarkan oleh proses reaksi nuklir.

Gelombang ini berbahaya karena dapat merusak DNA makhluk hidup jika terpapar terlalu lama. Akibat kerusakan Gen / DNA ini akan membuat bentuk fisik menjadi tidak normal. seperti pada gambar di bawah ini merupakan contoh mutasi genetik pada manusia dan binatangakibat terpapar sinar radoaktif di Chernobyl






Tidak ada komentar:

Posting Komentar